Process to Make A Santa Claus Face




Sebenarnya Santa Claus icon diatas saya buat untuk gambar profil pada Line, BBM, dan Whatsapp saya, tapi untuk mengejar target jumlah tulisan di blog sebanyak 10 buah untuk matakuliah “Bahasa Indonesia 1”, saya buatlah tulisan singkat ini. (LOL).


Beberapa "things" yang digunakan adalah :

  • Imajinasi
  • Tangan yang terampil
  • Drawing Tab

Kalau saya menggunakan Bamboo Pen and touch

  • Adobe Illustrator
yang saya pakai adalah Ai CS6


Inspirasi pembuatan santa claus ini berasal dari cover album "99 Most Essential christmas masterpieces"



Kemudian saya membuat sketsa sederhana pada aplikasi bamboo. Aplikasi ini sudah menajadi bundling bersama driver drawing tab ini.

Kemudian gambar tadi saya copy lalu paste pada illustratornya, seperti yang terlihat pada gambar di bawah :



Next, masuk ke tahap berikutnya yaitu membuat lineupnya sebagai dasar.



Selanjutnya memberi warna pada gambar. Untuk hal ini, saya membuatnya dalam 3 bagian, pertama memberi warna pada wajah, topi dan janggut serta terakhir outline biru serta background dan salju.

Tiap bagian langsung saya beri warna dasar dan langsung menuju highlightnya. contoh untuk wajah.



Tahap berikutnya, saya beri warna pada topi dan janggut



Setelah selesai dalam pewarnaan santa claus, saya memberi warna outline biru tua, serta background berwarna biru muda, dan memberi tambahan atribut salju sebagai pemanis.


Tahap akhir, saya clipping mask artboardnya dan diexport dalam bentuk .png, sehingga menjadi gambar yang berada di paling atas.


Itulah cerita singkat saya dalam proses pembuatan santa clausini merupakan tulisan pertama saya mengenai pembuatan desainSemoga kalian pembaca menyukainya.


"Keep practice, stay sharp, and confident for ur art"


Komentar

Postingan Populer