TUGAS ISD : Manusia dan Harapan







Manusia itu pada hakekatnya hanya membutuhkan kebahagiaan lahir dan batin. Tapi untuk mewujudkannya manusia harus berusaha untuk mencapai hal tersebut. Jika belum mencapai hal terebut saat itulah muncul “harapan”, dimana harapan itu adalah suatu pengandaian seseorang pada suatu tujuan yang ingin dicapai.

Menurut saya, harapan tidak akan terwujud jika subyek tidak berusaha untuk mencapainya. Tetapi menurut saya ”harapan” juga ada yang berwujud angan-angan, dimana angan-angan tersebut bisa terwujud dan bisa juga tidak.

Setiap manusia pasti memiliki harapan, saya juga. Sebagai mahasiswa saya berharap saya lulus dengan nilai terbaik. Sebagai anak saya berharap dapat membahagiakan kedua orang tua saya. Sebagai seorang kakak, saya berharap dapat mengayomi adik-adik saya. Jadi jika ditarik kesimpulan maka harapan itu tidak akan lepas dari kehidupan manusia, yang akan selalu berusaha untuk mencari kehidupan terbaik.


Komentar

Postingan Populer